Cara Mengatasi Flashdisk yang Minta di Format


Solusi Flashdisk yang Minta di Format | Mengamankan Datanya
Assalammalaukum kali ini aku akan memposting tentang flasdisk. ada pacar aku kalo menamcapkan flasdisk di komputer, trus minta untuk melakukan format. sayangkan dengan data yg ada di flasdisk. tenang! jangan gegabah..

JANGAN DI FORMAT DULU
caranya kayak gini :
  1. Siapkan Laptop/komputer yang sudah terinstal antivirus, jangan lupa update dulu antivirus sobat untuk sekedar jaga-jaga, karena pada waktu melakukan proses pengembalian data nanti file-file  yang sudah terinfeksi oleh virus juga ikut dikembalikan, salah-salah komputer sobat nantinya yang kemasukan virus.
  2. Lankah ke dua tancapkan flashdisk , sampai di sini muncul pesan untuk meminta format Do you want to format it? Yes or No sobat tekan NO saja.
  3. Sediakan aplikasi yang bernama “Easus Data Recovery Wizard Free“yang bisa diunduh disini : http://downloads.ziddu.com/download/23648634/EasusDataRecoveryWizardFree.rar.html.
  4. Akhirnya setelahs selesai mengunduh dan menginstall software ini tampillah gambar seperti berikut :
  5. Tampilan awalnya tidak begitu meyakinkan. Kemudian kalian harus memilih menu Partition recovery dan pilih drive G tempat flasdisk nancap. Kemudian pilih next dan berjalanlah proses recovery.Alhamdulilla, file yang hilang pun terbaca kembali dan sukses disimpan. Berikut tampilan recovery file nya :
  6. Jadi, kalau kalian memiliki kasus serupa, jangan format flasdisk kalian karena aplikasi ini bisa membantu mengembalikan data kalian. Semoga bermanfaat… i love dwika susanti hehehe (nama pacar aku)

Comments